fbpx

Jaminan Keunggulan Bank+ Siap Optimalkan Layanan Branchless Banking

di Era industri 4.0, Perbankan dituntut untuk go digital dalam rangka menjawab berbagai tantangan, karena jika kita lihat dari perspektif demand dan supply, fungsi perbankan adalah sebagai “agent of development”. Untuk mengoptimalkan fungsi bank sebagai “agent of development” dalam mencapai financial inclusion, muncul lah layanan Branchless Banking yang seperti yang kita ketahui merupakan layanan perbankan tanpa  kantor cabang. 

Tujuannya tentu saja untuk mengurangi biaya operasional pada layanan perbankan serta mememudahkan upaya perluasan jaringan perbankan, karena memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk menjangkau lokasi yang terpencil. Branchless Banking menjadi salah satu pendekatan yang potensial. Dalam hal ini. Branchless.id melalui produk layanan Bank+ hadir untuk mendukung Bank dalam menyediakan layanan Branchless Banking secara optimal. Bank+ sendiri merupakan platform digital Branchless Banking yang dilengkapi dengan fitur lengkap seperti buka rekening, transfer, tarik dan setor tunai. Platform Bank+ didesain sedemikian rupa dengan berbagai jaminan keunggulan yang akan didapatkan oleh bank seperti :

  1. Tersandarisasi ; Sesuai dengan peraturan OJK dan kebutuhan perbankan di Indonesia karena Bank+ dapat digunakan oleh berbagai jenis bank.
  2. Integrasi Cepat ; mengintegrasikan sistem merupakan hal yang krusial. Untuk itu Branchless.id menawarkan keunggulan pada produk layanan Bank+ yang dapat melakukan integrasi dengan mudah dan cepat. Core Bank+ telah dipersiapkan sedemikian rupa untuk menerima komunikasi data dalam berbagai format mulai dari JSON, SOAP, XML, Teks, dsb. Serta juga mampu terintegrasi dengan berbagai macam autentikasi mulai dari OAuth, JWT, Digest, dsb.
  3. Multi Device ; Platform Bank+ dapat diakses melalui berbagai perangkat seperti desktop dan mobile, sehingga lebih mudah untuk diakses kapanpun, dimanapun.
  4. Terjangkau ; Bank+ menggunaan data colocation, sehingga Bank cukup menyediakan penyimpanan datanya saja, seluruh pemeliharaan platform akan ditangani oleh tim branchless.id

Adapun Jaminan keunggulan lain yang ditawarkan oleh Bank+ seperti Individual Customization, yang mana Bank dapat merubah tampilan icon serta template laporan sesuai dengan identitas masing – masing Bank.  Selain itu Branchless.id juga memberikan Service Level Agreement (SLA) sebesar 99,9%, online helpdesk, serta dedicated technical support. Seluruh jaminan keunggulan tersebut dihadirkan untuk mendukung percerpatan bisnis perbankan dengan memaksimalkan teknologi terkini sehingga Bank dapat menawarkan berbagai layanan keuangan yang mudah, aman, dan terjangkau bagi masyarakat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top