fbpx

Layanan Laku Pandai Tidak Diminati?

Seperti dilansir pada media bisnis.com, sebuah bank swasta di Indonesia memberikan pernyataan untuk lebih memilih mengembangkan layanan digital ketimbang Laku Pandai. Pernyataan ini disampaikan dengan pertimbangan kesulitan yang dialami oleh bank swasta untuk bersaing di pasar mikro. Bank Himbara dikatakan memiliki produk mikro yakni kredit usaha rakyat (KUR) yang lebih unggul dibandingkan bank swasta.

Selain itu, kendala pada jaringan internet yang belum merata di seluruh Indonesia dan masi fokus pada wilayah di pulau Jawa juga menjadi hambatan bagi bank swasta tersebut untuk dengan agresif memperluas jaringan agen bila memilih menyelenggarakan Laku Pandai.

Produk mikro seperti kredit mikro memang memiliki target konsumen yang berbeda dibandingkan kredit biasa. Kredit mikro diperuntukkan khusus bagi masyarakat dari strata ekonomi kebawah yang tidak memiliki jaminan, pekerjaan tetap, ataupun riwayat kredit yang terpercaya. Bank sendiri memiliki kebijakan yang berbeda-beda untuk batas pinjaman yang ditetapkan.

Kredit mikro sangatlah bermanfaat bagi masyarakat menengah kebawah terutama bagi para pengusaha kecil. Kehadiran kredit mikro membantu para pengusaha kecil untuk dapat melebarkan sayap dan mengembangkan usahanya lebih jauh.

Meskipun pasar kredit mikro didominasi oleh Bank Himbara, hal ini tidak berarti Bank Swasta atau Bank lainnya tidak dapat menawarkan produk mikro. Bank selayaknya tidak harus memilih antara menyelenggarakan layanan keuangan digital saja atau Laku Pandai saja. Bank semestinya mampu mendapatkan kedua-duanya.

Tim kami di Branchless.id sangatlah memahami dilemma yang dirasakan oleh Bank tersebut. Karena itulah Branchless.id mengembangkan Bank+ (Bank Plus).

Bank+ merupakan platform digital layanan keuangan perbankan yang juga mendukung Laku Pandai atau branchless banking. Bank+ merupakan strategi revolusi Bank untuk dapat GO DIGITAL dengan lebih cepat dan tumbuh lebih luas. Bank+ memberdayakan Bank untuk mampu mempertahankan nasabahnya dan mendapatkan pelanggan baru.

Bank tidak perlu memilih salah satu diantara menyelenggarakan layanan keuangan digital atau Laku Pandai. Dengan Bank+, Bank bisa mendapatkan kedua-duanya. Layanan digital perbankan yang disediakan oleh Bank+ pun juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kebijakan Bank.

Bank+ merupakan produk unggulan dari Branchless.id yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang financial technology (FinTech). Branchless.id telah memiliki pengalaman menyelesaikan proyek besar di bidang branchless banking dan layanan keuangan digital di Bank BUMN dan Bank Swasta mulai dari Buku I hingga Buku IV.

Kenapa mesti ragu? Bank Anda tidak seharusnya memilih salah satu. Oleh sebab itu, pilihlah Bank+ dan secara bersama-sama dengan Bank Anda, mari kita mewujudkan Indonesia yang lebih baik untuk masa depan perekonomian yang lebih cerah!

Hubungi Branchless.id sekarang dengan meninggalkan pesan di website kami www.branchless.id untuk mendapatkan penawaran menarik dari Bank+.

Anda juga dapat mencoba GRATIS DEMO Bank+ di https://branchless.id/coba-gratis/.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top